Gejala Penyakit Typus Pada Anak dan Penyebab Tipes

Apakah anda mencari informasi seputar gejala tipes? Penyakit satu ini banyak menyerang masyarakat tanah air, mengingat Indonesia termasuk negara dengan tingkat pencemaran paling tinggi se-Asia Tenggara. Bakteri tipes bernama typhosa dapat masuk kedalam tubuh manusia melalui kotoran/tinja yang sudah terinfeksi.

Gejala penyakit tipes, typus, tifus

Gejala penyakit tipes, typus, tifus

Oleh karenanya, penting sekali untuk selalu menjaga kebersihan tangan sebelum mengonsumsi suatu makanan. Beberapa orang tak tahu bahwa sebenarnya mereka sudah terkena tipes. Berikut beberapa gejala penyakit typus pada anak yang bisa anda jadikan acuan.

Gejala Penyakit Tipes Pada Anak-anak dan Orang Dewasa

Demam tinggi bersiklus

Gejala tipes yang pertama adalah munculnya demam tinggi. Demam mungkin sudah biasa dialami oleh anak-anak. Tetapi, jika demam tersebut terjadi naik turun maka anda harus lebih waspada, karena bisa jadi termasuk gejala tipes.

Demam tinggi yang naik-turun semacam ini disebabkan karena inkubasi virus. apabila dibiarkan virus akan semakin banyak berkembangbiak, sehingga memperparah kondisi kesehatan penderita.

Pusing berlebihan dan mual

Gejala tipes selanjutnya adalah munculnya pusing berlebihan disertai dengan rasa mual. Pusing ini dapat muncul disebabkan karena adanya penegangan saraf pusat akibat pengaruh bakteri. Jika terjadi mimisan, berarti sakit kepala yang anda alami sudah cukup parah dan harus segara diatasi.

Badan terasa lemas dan tak bertenaga

Terakhir adalah tubuh terasa lemas dan kurang bertenaga. Munculnya gejala ini disebabkan karena jumlah trombosit dalam tubuh berada di bawah kisaran normal.

Bila jumlah trombosit terus menurun dari waktu ke waktu, maka akan sangat berbahaya bagi kondisi kesehatan penderita. Oleh sebab itu segera bawa ke dokter apabila mengalami beberapa gejala tifus diatas.

 

Leave a Reply